Tips Membeli / Sewa Rumah Di Kawasan Industri Cikarang, Cibitung dan Karawang





Banyak orang yang membutuhan informasi terkait Tips mebeli dan Sewa rumah di Kawasan Industri Cikarang,Cibitung, dan Karawang. Hal tersebut diakibatkan karena banyaknya masyarakat yang ingin berurbanisasi atau berpindah dari desa ke kota terutama daerah kawasan industri untuk mencari nafkah di perusahaan industri. Apakah Anda termasuk orang yang sedang mencari informasi tersebut? Jika iya, simaklah ulasan berikut ini.
Sebelum Anda membeli atau menyewa rumah di kawasan industri cikarang, Cibitung, dan Karawang, alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui beberapa hal seperti yang telah saya rangkumkan berikut ini. Anda penasaran apa saja tipsnya? Simaklah ulasan di bawah ini dan bacalah dengan seksama.

  • 1.      Lokasi Rumah Cibitung


Cara memilih rumah di kawasan industri yang pertama harus Anda perhatikan adalah dengan melihat lokasi rumah tersebut. Pastikan bahwa rumah yang akan Anda pilih jaraknya tidak terlalu jauh dengan lokasi perusahaan Anda. Hal tersebut dikarenakan untuk mengantisipasi kemacetan pada saat jam kerja, sehingga Anda dapat menggunakan sepeda atau sepeda motor agar lebih cepat sampai ke tujuan.

Anda dapat memilih rumah yang letaknya strategis seperti akses jalan yang mudah ditempuh, dekat dengan pertokoan, tempat ibadah, dan pastikan bahwa terdapat tetangga di sekitar calon rumah Anda. Hindari memilih lokasi rumah yang tepat berada di belakang atau depan pabrik agar Anda akan merasa lebih aman dan nyaman.

  • 2.      Fasilitas Rumah DiCikarang

Fasilitas merupakan suatu faktor yang perlu Anda perhatikan dalam memilih rumah di kawasan industri demi tercapainya keamanan dan kenyamanan untuk Anda dan keluarga Anda. Bagi Anda yang mempunyai jumlah keluarga yang cukup banyak, pilihla rumah dengan ukuran yang cukup besar. Saya menyarankan agar Anda memilih rumah dengan ukuran minimal 36m2.

Fasilitas pendukung yang lain seperti sumber listrik, jumlah kamar tidur, tersedianya ruang tamu, ruang keluarga, garasi kendaraan, dan luas halaman harus Anda perhatikan agar tidak terjadi penyesalan di suatu hari nanti. Pilihlah rumah yang mempunyai ventilasi yang baik agar sirkulasi udara terus berjalan dan dapat meminimalisir kondisi rumah yang pengap.

  • 3.      Kondisi Air Di Cikarang


Tips memilih rumah di kawasan indutri Cikarang, Cibitung dan Karawang yang penting untuk diperhatikan adalah kondisi air. Air merupakan kebutuhan yang penting dalam kehidupan sehari-hari Anda, seperti untuk memamasak, mandi, mencuci dan lain sebagainya.

Pilihlah rumah dengan sumber air yang berasal dari PDAM (Perusahaan Daerah  Air Minum) yang dapat digunakan untuk kebutuhan memasak. Sumber air yang berasal dari tanah di daerah kawasan industri mempunyai kualitas yang kurang baik seperti bau tidak enak, keruh, dan kotor, sehingga harus disaring terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

  • 4.      Biaya Sewa Atau Harga Beli Rumah Karawang


Biaya sewa atau harga beli rumah harus Anda perhatikan secara benar. Setelah kriteria rumah Anda sudah terpenuhi, pertimbangkanlah harga yang ditawarkan pemilik rumah kepada Anda. Apakah harga yang ditawarkan tersebut sesuai dengan kondisi dan fasilitas rumah atau tidak.

Tips memilih rumah di kawasan industri yang saya sarankan adalah memilih sistem pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Lebih baik Anda memilih sistem pembayaran rumah secara lunas jika Anda mampu. Karena dengan sistem pembayaran tersebut biasanya harganya lebih murah dibandingkan harus mengkredit atau mencicilnya.


Itulah Tips Membeli rumah di kawasan industriCikarang, Cibitung dan Karawang yang sengaa saya rangkumkan untuk Anda. Semoga Anda akan lebih bijak dalam memilih rumah dan berhasil mendapatkan rumah impian yang sesuai dengan keinginan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli / Sewa Rumah Di Kawasan Industri Cikarang, Cibitung dan Karawang"

Posting Komentar