Tips Membeli / Sewa Gudang Pabrik Buat Perkantoran Murah di Lippo Cikarang


Warehouse atau Gudang Cikarang -  merupakan tempat yang khusus dibuat untuk menyimpan barang yang mempunyai jangka waktu tertentu. Gudang dapat digunakan sebagai solusi bagi Anda yang ingin membuat perkantoran. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa tips membeli / sewa gedung di Lippo Cikarang untuk dijadikan perkantoran.
Di Cikarang yang perkembangan bisnisnya sedang meningkat pesat, mulai dari apartemen, pusat perbelanjaan, ruko, dan sebagainya. Apalagi merupakan daerah yang diapit oleh kota kota besar, pastilah persaingan untuk membeli araupun menyewa toko sangat ketat. Maka Anda harus bersikap lebih cerdik dari para pembeli lainnya.
  • 1      Legalitas Pabrik Cikarang
Tips membeli / sewa gudang di Lippo Cikarang yang pertama adalah mengecek status sertifikat gudang tersebut, apakah masih sebatas Hak Guna Bangunan atau sudah Sertifikat Hak Milik. Jika gudang tersebut masih Hak Guna Bangunan maka perhatikanlah masa berlakunya. Karena dikota besar seperti Cikarang penipuan sertifikat bisalah terjadi.

Jangan lupa untuk memastikan bangun gudang sudah memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) serta boleh dipergunakan untuk usaha. Bila pemilik ruko berbelit belit ketika sedang dimintai penjelasan tentang hal tersebut, Anda sebaiknya mengurungkan niat untuk membeli / sewa gudang tersebut.

  • 2.      Harga Sewa Pabrik CIkarang
Ketika legalitas gedung sudah aman, kondisi bangunan baik, lokasi sudah sesuai, maka pertimbangan selanjutnya mengenai harga dari gudang tersebut. Bangunan yang berada di kota besar biasanya mahal, tak terkecuali dengan Cikarang. Aspek ini memang cukup sensitive dihampir setiap orang, maka sebaiknya melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum membeli atau menyewanya. Pastikan harganya merupakan pasaran di area sekitar.

  • 3.      Keamanan
Tips membeli / sewa gudang di Lippo Cikarang  selanjutnya mengenai masalah keamanan, Cikarang sendiri merupakan kota maju yang sangat memungkinkan banyaknya tindak kejahatan. Untuk mengantisipasinya Anda dapat melakukan survei tersendiri guna meyakinkan bahwa area gudang tersebut aman dari tinjak kejahatan apapun bentuknya. Tak hanya aman dari tindak kejahatan, tapi juga melihat keamanan dari segi bencana alam yang terjadi, seperti banjir dan lain lain.

  • 4.      Fasilitas Pabrik CIkarang
Didaerah besar seperti Cikarang, biasanya gudang yang ada mempunyai fasilitas yang lengkap. Karena fasilitas adalah aspek atau hal yang terbilang penting dan harus diperhatikan dari sebuah gudang. Cakupannya meliputi, dapur, kapasitas daya listrik, area parkir, air, dan lain sebagainya. Karena jika terdapat gudang yang fasilitasnya dianggap kurang untuk bisnis Anda, sebaiknya pikir pikir lagi demi kesusksesan bisnis Anda.

Tapi pada gudang yang memiliki fasilitas yang dapat mendukung seluruh kegiatan atau aktifitas bisnis Anda nantinya, biasanya memiliki harga yang lumayan tinggi. Tapi dengan fasilitas yang lengkap, Anda tidak perlu melakukan renovasi atau pembuatan fasilitas yang kurang lengkap.

  • 5.      Lama Menyewa Pabrik


Tanyakan semua hal dengan rinci, misalnya menanyai minimal jangka waktu sewaserta tanggal pembayarannya jika memang Anda akan menyewa gudang tersebut. Hampir semua pemilik gudang ingin pembayarannya berada dimuka untuk 2 tahun pertama.

Jika Anda merasa bahwa gudang tersebut kurang meyakinkan untuk masalah potensinya bagi bisnis Anda. Usahakan mencari yang memperbolehkan dibayar selama tiga atau enam bulan sekali. Jadi jika diawal bisnis belum berkembang secara signifikan, Anda bisa mencari gudang lain yang lokasinya lebih baik untuk masa depan bisnis Anda.

Nah, sudah tau kan mengenai beberapa tips membeli / sewa gedung di Lippo Cikarang yang dapat Anda jadikan perkantoran. Semoga artikel ini dapat menjadi tambahan wawasan pengetahuan bagi Anda yang ingin memulai berbisnis. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membeli / Sewa Gudang Pabrik Buat Perkantoran Murah di Lippo Cikarang"

Posting Komentar