Tips mencari Tanah Lahan Murah Untuk perumahan Di Cikarang



Dibawah ini ada beberapa tips mencari tanah lahan murah di Cikarang untuk dijadikan perumahan. Mencari tanah lahan dengan harga murah di suatu kota khususnya Cikarang, mungkin akan sangat sulit untuk dilakukan saat ini karena perkembangan dan persaingan perekonomian yang tiap harinya semakin tinggi. Kebutuhan akan hunian yang sangat tinggi, membuat bisnis properti menjadi menarik untuk dilakukan. Keuntungan dan nilai yang berlipat ganda, menjadikan bisnis ini sangat menarik serta menggiurkan para pebisnis baru.
Maka dari itu, jangan heran bila disuatu kota besar, banyak terdapat townhouse dan klaster berukuran kecil. Tak terkecuali di daerah Cikarang yang memang pertumbuhan bisnisnya sedang naik pesat. Pada umumnya, hunian tersebut terdiri dari minimal enam sampai delapan unit rumah yang berdesain konseptual untuk lingkungan perumahan. Dengan ketersediaan tanah yang kian hari kian terbatas, Anda harusnya lebih teliti dalam hal mencari tanah yang kirannya tidak memilih tanah yang masuk dalam tanah sengketa ataupun tanah yang tak memiliki sertifikat.
Beberapa Tips Mencari Tanah Lahan Murah di Cikarang
1.      Mencari Lokasi
Tips mencari tanah lahan murah di Cikarang yang pertama, mulailah mencari tanah lahan murah yang Anda ingin beli. Anda dapat mecari lahan tersebut di daerah Cikarang yang merupakan daerah yang diapit banyak kota besar. Carilah tempat yang cukup strategis dan jangan terlalu terburu buru memutuskan untuk membeli tanah tersebut. Membandingkan terlebih dahulu tanah tersebut dengan tanah yang lainnya, mungkin saja terdapat tanah yang jauh lebih murah. Pikirkan juga akses jalannya, minimal akses jalan untuk menuju lokasi tersebut bisa dilintasi oleh mobil, lebar jalannya direkomendasikan kira kira 5 meter sampai dengan 6 meter. Cek juga fasilitas publiknya.

2.      Periksa Legalitas dan Kavling
Periksalah legalitas hukum dari tanah tersebut. Sangat dianjurkan untuk membeli suatu tanah yang memiliki sertifikat hak milik. Karena di Cikarang merupakan salah satu daerah maju jadi pasti banyak tanah yang tidak memiliki sertifikat ataupun punya sertifikat tapi palsu. Jika tanahnya mempunyai sertifikat hak guna bangunan, jangan lupa untuk periksa masa berlaku sertifikat tersebut. Untuk masalah kavlingnya, jangan membeli tanah untuk perumahan yang sudah dikavling, karena sudah dapat dipastikan harga tanahnya menjadi mahal. Alangkah baiknya, membeli sebuah tanah kepada orang yang sedang membutuhkan uang.

3.      Kondisi Tanah
Anda sebaiknya tidak mengabaikan atau menganggap remeh kondisi sebuah tanah lahan untuk perumahan, karena kondisi sebuah tanah yang baik akan mendukung dalam hal kualitas dari bangunan yang akan berdiri diatasnya dalam jangka yang panjang. Kontur tanah yang padat dan tinggi, memudahkan untuk membuat saluran drainase sehingga air dapat mengalir secara lancar guna mencegah potensi banjir. Lalu mencari tahu asal usul tanah yang akan dibeli tersebut.

Memperhatikan kondisi lingkungan sekitar juga sangat baik, contohnya jangan membeli tanah dekat dengan pabrik, jangan mencari tanah dengan lingkungan yang kurang baik karena dapat membuat pengaruh yang kurang baik pula pada kehidupan keluarga Anda, serta jangan membali tanah dengan dataran yang rendah karena memiliki potensi banjir yang besar daripada tanah dengan dataran yang tinggi.

4.      Potensi yang Dimiliki
Tips mencari tanah lahan murah di Cikarang yang terakhir, mengenai potensi yang dimiliki sebuah tanah lahan di daerah Cikarang. Karena Cikarang merupakan kota maju, dalam hal ini Anda harus mempunyai pengetahuan yang luas tentang prediksi properti dan kondisi pasar untuk beberapa tahun kedepan. Anda dapat menanyakan hal tersebut kepada pakar properti yang berpengalaman ataupun pejabat setempat mengenai pontensi dari perumahan tersebut.
Nah itulah beberapa tips mencari lahan murah di Cikarang untuk perumahan yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat bagi Anda para pembaca. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips mencari Tanah Lahan Murah Untuk perumahan Di Cikarang"

Posting Komentar